Selamat Datang Di Website Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nagekeo - Jl. Jendral Soeharto - Kelurahan Mbay I - Kecamatan Aesesa - Kabupaten Nagekeo - Nusa Tenggara Timur

Kepala Kemenag Kabupaten Ngekeo Antonius Ngga Rua Meresmikan Taman Baca MIN Nagekeo


Mbay (Inmas) – Anton Nggaa Rua, Senin, (22/10/2018) di MIN Nagekeo meresmikan taman baca MIN Nagekeo yang di awali dengan acara pengguntingan pita.

Dalam sambutannya, Anton menegaskan “Membaca bukan suatu kebiasaan, karena semua proses belajar didasarkan pada kemampuan membaca. Oleh sebab itu setiap anak harus benar-benar dibekali dengan ketrampilan literasi dasar, yaitu membaca. Guru harus benar-benar memahami betapa pentingnya ketrampilan literasi dasar setiap siswanya. “Ketika kita membangun budaya literasi di madrasah, guru harus bisa menunjukan teladan bahwa kita harus orang petama yang membaca,” pintanya.

Lebih lanjut beliau mengajak para guru di lingkungan MIN untuk membangun kebiasaan membaca bagi para siswa-siswinya, karena  guru berkewajiban untuk mencerdaskan anak didiknya secara spiritualitas; membaca merupakan makanan yang menguatkan jiwa anak kita  secara matang dan jiwa spiritualitasnya menjadi cerdas.

“Dengan membaca kita akan memperoleh pengetahuan dan informasi baru. Maka kegiatan gerakan literasi di madrasah ini patut mendapat apresiasi, mendorong seluruh warga madrasah untuk selalu membaca. Karena dengan membaca kita bisa tahu sesuatu yang sebelumnya kita tidak mengetahuinya,”


Sumber : https://ntt.kemenag.go.id/berita/507955/anton-nggaa-rua-resmikan-taman-baca-min-nagekeo

Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepala MI Negeri Nagekeo

Kepala MI Negeri Nagekeo
Safri Husen, S.Pd.I.

Definition List

MADRASAH HEBAT BERMARTABAT
AYO SEKOLAH KE MADRASAH
MADRASAH LEBIH BAIK
MADRASAH MENCERDASKAN BANGSA

Video