Selamat Datang Di Website Madrasah Ibtidaiyah Negeri Nagekeo - Jl. Jendral Soeharto - Kelurahan Mbay I - Kecamatan Aesesa - Kabupaten Nagekeo - Nusa Tenggara Timur

MIN Nagekeo Mewakili NTT Dalam Lomba Sekolah Sehat Tingkat Nasional


Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Mbay, Kabupaten Nagekeo dipercayakan mewakili Provinsi NTT mengikuti lomba sekolah sehat tingkat Nasional tahun 2019. Kepala Sekolah MIN Mbay-Nagekeo, Vera Kartina, S.Pd, menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan dukungan kepada MIN Mbay- Nagekeo sehingga bisa meraih juara I sekolah sehat tingkat Provinsi NTT tahun 2018.

Vera mengatakan tahun 2019 MIN Mbay-Nagekeo dipilih menjadi utusan NTT ke tingkat nasional untuk ikut lomba sekolah sehat. Vera juga meminta dukungan untuk keberhasilan visitasi oleh tim dari pusat yang akan dilaksanakan 29 Juli hingga 2 Agustus 2019 di MIN Mbay-Nagekeo. Prestasi MIN Mbya juga mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Kemnterian Agama Kabupaten Nagekeo, Antonius Nggaa Rua.

Atonius mengaku bangga karena MIN mendapatkan juara I kategori sekolah sehat Madrasah di tingkat Provinsi tahun 2018 lalu. Antonius mengungkapkan bahwa MIN merupakan satu diantara sekolah binaan Kementerian Agama. Ia mengatakan, dalam meraih prestasi tentu tidak mudah, butuh perjuangan yang panjang. Pemerintah Daerah Nagekeo, Kementerian Agama Nagekeo, Puskesmas, Dinas Kesehatan Nagekeo bersama stakeholder lainnya serta tokoh masyarakat dan orangtua siswa-siswi sudah memberikan kontribusi yang cukup untuk mencapai itu.

"Saya bangga bahwa MIN bisa meraih juara 1 di level provinsi kategori sekolah sehat. Ini merupakan syarat mutlak bagi sekolah seperti apa meningkatkan kualitas sekolah sehat. Kami tahun ini diminta untuk mewakili provinsi NTT mengikuti lomba sekolah sehat di level nasional," ungkap Antonius, kepada POS KUPANG.COM di Mbay, Jumat (5/7/2019).

Antonius menjelaskan pihaknya saat ini sedang melakukan persiapan-persiapan. Pertama, persiapan administratif itu kerja sama kami dengan pihak Kecamatan Aesesa, Dinas Kesehatan Nagekeo dan juga Pemda Nagekeo. Kedua, terkait persiapan fisik pihaknya sedang membenahi soal-soal fisik terkait dengan Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

"Apa-apa yang dinilai sebetulnya banyak aspek yang dinilai untuk sekolah sehat. Banyak aspek yang dinilai satu diantaranya solah kebersihan. Tetapi yang paling penting itu dampak-dampak kesehatan itu bagi anak didik sendiri bagi stakeholder di sekolah dan juga bagi lingkungan sekolah sehat,"

 

Sumber : https://kupang.tribunnews.com/2019/07/05/min-mbay-nagekeo-wakili-ntt-dalam-lomba-sekolah-sehat-tingkat-nasional


Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kepala MI Negeri Nagekeo

Kepala MI Negeri Nagekeo
Safri Husen, S.Pd.I.

Definition List

MADRASAH HEBAT BERMARTABAT
AYO SEKOLAH KE MADRASAH
MADRASAH LEBIH BAIK
MADRASAH MENCERDASKAN BANGSA

Video